7 Mei 1998, iMac Pertama Kali di Perkenalkan

iMac Pertama Kali di PerkenalkaniMac adalah komputer Macintosh dengan konsep all-in-one yang dikembangkan oleh Apple Computer. Komputer ini dibuat dengan tujuan untuk meraih pengguna di tingkat rumah pribadi dan pendidikan. iMac pertama kali diperkenalkan pada 7 Mei 1998 oleh Apple Computer dan mulai dijual pada Agustus tahun yang sama. iMac oleh para kritikus yang mendukung, dilihat sebagai sebuah inovasi dalam desain komputer saat itu, mereka berkata bahwa produk ini adalah komputer dengan seni sebagai tujuan utamanya.
Jonathan Ive, pemrakarsa iMac G3
Jonathan Ive

Konsep all-in-one dalam pembuatan iMac pertama ini diaplikasikan dengan penempatan layar dan dan unit proses pusatnya (central processing unit) ditampung dalam satu kemasan. Konsep tersebut sebenarnya sudah merupakan tradisi Apple Computer dalam menciptakan komputer all-in-one. iMac yang diluncurkan pertama ini menggunakan prosesor PowerPC/G3 233 MHz dan bagian luarnya diberi warna Biru Bondi. Rancangan ini diprakarsai oleh Jonathan Ive.

iMac adalah langkah pertama Apple untuk mengubah presepsi masyarakat dan juga kesuksesan Apple sendiri. Produk ini adalah langkah pertama dari banyak inovasi yang diperkenalkan oleh Steve Jobs. Walaupun saat itu pangsa pasar Apple kecil, namun iMac membuat masyarakat sadar akan keberadaan perusahaan tersebut.

Sumber: wikipedia.org
Foto: wikipedia.org, acens.com

About Makelar Beras

Penulis berdarah dingin yang tinggal di Kabupaten Milano.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar