Stadion Teladan Medan Ambruk

16 September 1979 Stadion Teladan Medan AmbrukDi Kota Medan terdapat beberapa stadion yang terkenal diantaranya adalah Stadion Teladan Medan dan Stadion Kebun Bunga. Yang paling terkenal adalah Stadion Teladan Medan karena selain stadion ini lebih tua karena dibangun tahun 1951 dan selesai pada 1953. Stadion ini juga merupakan stadion bersejarah karena pernah digunakan bertanding melawan tim-tim asal Eropa seperti UC Sampdoria, Arsenal, Lokomotiv Moskow, dan Grasshopper

Pada tanggal 16 September 1979 bangunan stadion yang terletak di Kecamatan Medan Kota ini pernah ambruk. Robohnya bangunan stadion sendiri bukan dikarenakan hal-hal yang terkait sepak bola. Markas PSMS Medan ini ambruk karena tidak sanggup menampung penonton konser Adi Bing Slamet pada hari itu.

Meski tidak semegah stadion lain di Pulau Sumatra seperti stadion Riau ataupun stadion Jakabaring yang ada di Pekanbaru dan Palembang, stadion yang pernah menjadi tempat berlangsungnya PON (Pekan Olahraga Nasional) III tidak hanya menjadi kebanggan masyarakat Kota Medan tetapi juga Indonesia. Karena sejarahnya  yang tidak dapat tergantikan.
Stadion Teladan Medan PSMS Medan
Kondisi Stadion Teladan Medan ketika baru direnovasi

Sumber: press-reader.com/indonesia/jawa-pos, portalkinantan.com
Foto: lapakmedan.com

About Makelar Beras

Penulis berdarah dingin yang tinggal di Kabupaten Milano.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar